English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, April 12, 2010

Kisah 3 Unit Laptop

Kepada orang yang percaya dan tidak ragu Tuhan bisa memberkati kita lebih dari apa yang kita doakan dan pikirkan. Efesus 3:20.  
 

Kisah kali ini tentang tiga unit Laptop yang didesain oleh sang pencipta sedemikian sempurnanya. Masing masing laptop dibekali dengan prosesor berkecepatan tinggi, memori dari merek yang terkenal tangguh dan handal serta media penyimpanan yang memiliki kapasitas besar. Dan terlebih lagi pada masing-masing Laptop diberikan system operasi yang baik dengan system keamanan terpadu serta paket internet dengan koneksi broadband.




Terbakar oleh rasa cemburu, si iblis Hacker yang sejatinya adalah mantan karyawan sang Pencipta, berniat merusakkan hasil kerja Pencipta/Programmer karena ia melihat banyak hal-hal berharga yang ia tidak miliki ada pada ketiga Laptop itu. Si Hacker segera merancang siasat busuk untuk dapat merusak dan mencuri informasi berharga yang telah dianugerahkan pencipta pada ketiga laptop tersebut. Dengan keahliannya sebagai penyusup dan penipu, segera ia mengetahui bahwa ketiga laptop memiliki kebiasaan buruk menggunakan program2 bajakan. Selanjutnya ia segera tahu ada celah lubang keamanan dalam system operasi yang dimiliki oleh ketiga laptop yang memang belum di update.

Si iblis hacker sangat senang melihat perbuatan ketiga laptop itu, karena dengan begitu ia dapat memanfaatkan kebiasaan buruk ini untuk menyamar dan menyusup dalam rupa spyware (software penyusup). Dengan liciknya, si iblis Hacker berpura-pura menawarkan link-link berbagai software bajakan yang dapat didownload secara gratis, padahal melalui link-link itu sudah disiapkan legion virus perusak. Akibatnya ketiga Laptop tersebut terinfeksi virus yang mematikan dan mengakibatkan kerusakan pada system komunikasi sehingga mereka tidak dapat lagi berhubungan dengan sang Pencipta. Si Hacker telah membuat mereka jatuh ke dalam lembah dimana terdapat ratap dan kertak gigi.

Karena begitu besarnya keperdulian sang pencipta kepada Laptop yang dirakit dengan keduabelah tangannya sendiri , maka ia menginstal Software Roh Kudus kedalam ketiga komputer Laptop yang sudah putus asa, agar ketiga laptop itu tidak rusak dan binasa, melainkan dapat diselamatkan. Program Roh Kudus sendiri berupa Update pada masing-masing komputer untuk menutup lubang keamanan yang telah diterobos oleh si iblis hacker dan mampu memperbaiki system komunikasi yang telah dirusakkan si iblis sehingga ketiga Laptop tersebut kembali dapat berhubungan dengan sang Pencipta.

Pada proses penginstalasian masing2 Laptop diberi pertanyaan: Do you want to run System Update (Apakah kamu mau menjalankan system Update)? maklumlah, ketiga Laptop canggih ini menggunakan bahasa inggris… dan secara bersamaan muncul pula sebuah kotak dialog yang berisi tulisan "Always Trust" Sang Pencipta, dimana bila kotak “Always Trust/Selalu Percaya” di beri tanda centang akan menjamin pasokan update buat dikemudian harinya.

Laptop pertama, karena sudah mengalami kepahitan akibat infeksi virus dan khawatir/paranoia program update ini bisa menemukan infeksi lain, ia cepat-cepat menutup jendela update dengan menekan tombol ‘cancel’. Dalam beberapa jam, spyware, antek si iblis hacker mengetahui posisinya sudah aman dan tidak terancam sehingga langsung mengerahkan legiun virus trojan dan malware hingga akhirnya system Laptop pertama tak tertolong lagi dan Shutdwon selamanya.

Laptop kedua dengan senang menerima update (pembaruan), tapi sayangnya ia terlalu khawatir akan ikatan dan disiplin sehingga ia memutuskan untuk tidak memberikan tanda centang pada kotak "Always Trust". Program Update Roh Kudus memang segera membersihkan sistem dari pengaruh si Hacker dan legion virusnya. Karena merasa puas Laptop 2 kembali pada kegiatan rutin lamanya seperti memakai software2 bajakan. Bahkan ia menggunakan program antivirus bajakan yang di download-nya secara illegal sebagai tambahan proteksi. Dalam waktu tak lebih sebulan, spyware dan malware merayap kembali ke Laptop kedua. Antivirus yang dimilikinya tak dapat berbuat apa-apa… bahkan sebelum bisa mengeluarkan suara tangisan kepada Sang Pencipta, ia langsung hang… dan akhirnya terpaksa di shutdown.

Laptop ketiga menerima update (pembaharuan) sambil mengucapkan syukur, sehingga ia memutuskan untuk melakukan suatu lompatan iman, dimana ia dengan sukarela memberikan tanda centang pada kotak "Always Trust". Seperti Laptop yang kedua, setelah menerima update, system langsung beroperasi dengan sangat baik. Dan kemudian, hari berganti hari dan minggu berganti minggu dan bulan berlalu, para programmer mengirimkan update Roh Kudus tanpa diminta untuk menopang kelangsungan sistem Laptop ketiga. Update Roh Kudus memblokir setiap serangan si iblis Hacker, karena kepadanya telah diberikan kepercayaan penuh melalui kotak centang “always trust”.

Kepada orang yang percaya dan tidak ragu Tuhan bisa memberkati kita lebih dari apa yang kita doakan dan pikirkan. Efesus 3:20.
Php 4:6 Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Mazmur 33:18 Sesungguhnya, mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya,
Demikianlah pula hidup kita… Allah berjanji akan senantiasa melindungi kita bila kita mau percaya dan berlindung hanya padaNYA. Doa adalah cara yang di anugerahkan Tuhan agar kita dapat berkomunikasi denganNYA
Mat 21:22 Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya."
Tuhan sangat setia pada janjiNYA dan tak pernah meninggalkan umatNYA yang menaruh pengharapan hanya didalam kebenaranNYA
Maz 119:41 Kiranya kasih setia-Mu mendatangi aku, ya TUHAN, keselamatan dari pada-Mu itu sesuai dengan janji-Mu,
Heb 6:19 Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir,
Segeralah menjalin komunikasi dengan Allah melalui doa dan persekutuan untuk memuliakan nama-NYA. Mulailah dengan ucapan syukur dan dengan mendoakan orang lain, karena itu sangat menyenangkan Tuhan. 2Ch 7:15 Sekarang mata-Ku terbuka dan telinga-Ku menaruh perhatian kepada doa dari tempat ini. Ayub adalah seorang yang sangat setia dan Allah memulihkannya dari kejatuhan. Perhatikan ayat berikut:
Ayub 42:10 Lalu TUHAN memulihkan keadaan Ayub, setelah ia meminta doa untuk sahabat-sahabatnya, dan TUHAN memberikan kepada Ayub dua kali lipat dari segala kepunyaannya dahulu.

IA tidak memaksamu… IA menyerahkan padamu keputusan apakan kau mau atau tidak untuk percaya padaNYA… semuanya bergantung padamu… keputusanmu... keberanianmu!
1Jn 5:14 Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.

No comments:

Post a Comment